Saturday 2 March 2013

Photographer is My Future



Photography mungkin udah gak asing lagi di kuping kalian. apalagi akhir-akhir ini, banyak banget orang yg pengen banget jadi  seorang photographer, termasuk gue. dari kelas 7 SMP sampai sekarang cita-cita gue adalah pengen banget jadi seorang photographer. sebelum gue mengambil keputusan bercita-cita menjadi photographer, dulu gue pengen banget jadi arsitektur. namun lama-kelamaan gue jadi cinta banget sama dunia photography, dan akhirnya gue memutuskan untuk bercita-cita sebagai photographer. menurut gue, photographer itu adalah pekerjaan yg tidak akan membosannkan, karna disetiap kali kita men take foto, pasti akan ada hal-hal yg baru yg kita temukan. gue mengenal photography emang cukup lama, cuma kalo mengenal photography lebih mendetail itu ya  semenjak gue masuk SMK Prima Unggul, dan gabung ke ekskul photography. dan itu adalah alasan gue kenapa gue milih masuk SMK Prima Unggul setelah gue lulus SMP, ya karna itu adalah salah satu sekolah yg menyediakan ekskul photography. gue mengenal camera udah cukup lama, kelas 4 SD gue dikenalin sama camera pocket atau yg disebut juga camera digital, dan mulai kelas 9 SMP gue dikenalin dengan camera semi slr yg gue punya sampe saat ini. gue sayang banget sama camera gue saat ini, dia udah ada disamping gue dari 14bulan yg lalu. gue anggap dia itu pacar kedua gue setelah dewa, "maaf ya yang kamu aku duain". hahaha :p

Di ekskul itu gue cukup dapet banyak banget ilmu, dari mulai cara pengambilan foto yg pas, pencahayaan yg pas, mengenal apa itu ISO, ShutterSpeed, Diafragma dan lain-lainnya. dan yg dulu gue make camera cuma bisa pake autofocus, sekarang gue mulai bisa make camera dengan pengaturan manual. walaupun belum jago-jago amat, hehehe. 

Tekat gue, gue akan kejar cita-cita gue ini. gue akan berusaha keras buat dapetin cita-cita gue ini. gue tau memang tidak begitu mudah untuk mendapatkan apa yg kita inginkan. namun jika kita berusaha dan tidak mudah putus asa, tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini :)


Dan ini beberapa hasil hunting gue:

Pemandangan dari atas rumah gue

Kucing - Rumah temen gue 

Bunga - Rumah gue

Pantai klayar - Pacitan, Jatim 

Hunting - Bintaro 

Kapal -  Pelabuhan Merak

Pemandangan - Jogja

Maaf kalo fotonya kurang bagus, namanya juga photographer and editor amatir. tapi calon photographer and editor profesional loh, amin.. Hahaha :D

Sekian posting gue tentang "Photographer is My Future"
tunggu posting selanjutnya ya. see you next post :D


No comments:

Post a Comment